Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hotma Sitompul Pengacara Sukses Indonesia

Biografi Profil Biodata Hotma Sitompul wikipedia Hotma Sitompul adalah pembela terdakwa resmi sukses Indonesia, seperti advokat sukses lainya semisal Adnan Buyung Nasution, atau Todung Mulya Lubis advokat yg satu ini pula sering menangani kasu-perkara akbar yang prosesnya tak jarang diliput media. Nama lengkapnya adalah Hotma P.D. Sitompul, S.H., M.Hum. Selama beberapa tahun (1977-1980) pada LBH Jakarta, di bawah pimpinan DR. (Iur) Adnan Buyung Nasution, S.H. Hotma Sitompul adalah pendiri sekaligus Pembina Lembaga Bantuan Hukum Mawar Saroon.

Ayah kandung sekaligus inspirator dari penyanyi Bams Samsonsini sudah berhasil meraih gelar pendidikan S2 dari Magister Hukum Bisnis UGM. Tak banyak yg tahu, aktivitasnya pada luar menjadi pengacara & ketua DPP Partai Demokrat jua pembela terdakwa resmi prominen satu ini aktif sekali dalam melayani masyarakat. Bahkan ia tidak jarang aktif ikut vokal grup pada gereja. Hotma pun sempat bercerita, beliau mempunyai hubungan yg sangat khas dengan Tuhan. Ia percaya, "Jika kita mempunyai hubungan intim menggunakan pemilik surga dan Bumi, maka kita mempunyai segalanya." Di rumahnya Hotma mempunyai loka khusus buat beribadah. Bahkan pada kantornya, LBH Mawar Saron Jakarta beliau memiliki ruang kerja yg sangat luas, dimana beliau biasa berbincang-bincang langsung dengan Tuhan.

Begitu cintanya dalam Tuhan, Hotmapun bahagia membantu sesama. Dalam bidang hukum contohnya, ia menyediakan layanan donasi aturan gratis melalui LBH Mawar Saron. Baginya melayani Tuhan pula berarti melayani sesama dan mencintai mereka misalnya dirinya sendiri. Kesuksesan Hotma Sitompul menjadi pembela terdakwa resmi top merupakan output usaha dari bawah. Diawali dengan mengabdi menjadi pembela masyarakat miskin, di Lembaga Bantuan Hukum. Bahkan, menurut galat satu media umum menyatakan bahwa Hotma Sitompultermasuk dalam daftar 10 Pengacara Terbaik pada Indonesia. Tentu kiprahnya sebagai advokat tidak mungkin diragukan lagi.

Hal ini terbukti tertanggal di Jakarta, 13 Februari 2013 dengan keterlibatannya sebagai pengacara baru Raffi Ahmad atas kasus penyalahgunaan yg kini membelitnya & membuatnya ditahan pada BNN, dalam saat 1 hari saja setidaknya dapat memberi sedikit nafas lega kepada pihak Raffi atas pengajuan Upaya Penangguhan Penahanan sesudah dirinya dinyatakan menjadi advokat resmi Raffi Ahmad. Walaupun sepanjang masalah penyalahgunaan pada Indonesia, kejaksaan hampir nir pernah mengabulkan permohonan penangguhan penahanan. Hotma tetap setia mendampingi Raffisampai ke termin pelimpahan berkas ke kejaksaan.

Post a Comment for "Hotma Sitompul Pengacara Sukses Indonesia"