Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biodata Sruti Respati Penyanyi Lagu Jawa

Biografi Profil Biodata Biodata Sruti Respati Penyanyi Lagu Jawa Sruti Respati (lahir pada Solo, Jawa Tengah, 26 September 1980; umur 39 tahun) merupakan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Sejak usia muda sudah mengakrabi dunia seni, terutama menyanyi lagu-lagu Jawa. Namanya dikenal sang rakyat waktu membawakan acara sebagai presenter informasi di televisi daerah, pertunjukan-pertunjukan musik, & ajang penganugerahan penghargaan.

Sruti Respati lahir di Solo, Jawa Tengah, dan sejak usia muda sudah mengakrabi dunia seni pertunjukan. Di pada dirinya mengalir darah seni berdasarkan kedua orang tuanya. Ayahnya merupakan seseorang dalang wayang kulit & ibunya adalah penari. Bakat seni ini juga mengalir dalam diri saudaranya, Endah Laras. Mengawali debutnya menjadi penyanyi saat acapkali diminta tampil dalam acara peringatan 17 Agustus menggunakan menyanyi, menari Jawa, & menari balet. Kepercayaan dirinya semakin bertambah saat beliau menambah ilmu dengan melanjutkan pendidikannya pada jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Universitas Sebelas Maret Surakarta. Di kampusnya, dia mengikuti aneka macam unit kegiatan mahasiswa di bidang kesenian antara lain menyanyi, menari, & teater. Dan menurut situlah lahirnya ide-wangsit kreatif.

Setelah menyelesaikan studi akhir pada Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tahun 2007, ia bekerja sebagai presenter keterangan TV lokal seperti Jawa TrangSandykala, Kabar Awan, Kabar Wengi pada TATV, Surakarta. Mulai berpentas pada sejumlah panggung seni pertunjukan drama, baik tradisional sekelas ketoprak hingga terbaru. Namanya semakin dikenal orang sesudah dirinya acapkali tampil di beberapa stasiun televisi swasta. Karakternya yang unik dan kualitas suara di atas homogen-homogen membuatnya menjadi sosok yg mudah dikenali. Sruti jua kerap diundang tampil menyanyi di berbagai ajang penganugerahan penghargaan. Selain tampil menurut panggung ke panggung, beliau juga bekerja menjadi Pegawai Negeri Sipil Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Surakarta, dan sebagai pelatih Vokal di studio Erwin Gutawa Orchestra.

Post a Comment for "Biodata Sruti Respati Penyanyi Lagu Jawa"