Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Thoriq Rizki Maulidan Pendaki Gunung Piramid

Biografi Profil Biodata Thoriq Rizki Maulidan Hilang di Gunung Piramid Bondowoso Thoriq Rizki Maulidan merupakan seseorang remaja yang hilang ketika mendaki Gunung Piramid, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Hingga Selasa (dua/7/2019) malam, Thoriq belum diketemukan. Proses pencarian remaja yg hilang di Bukit Piramid Pegunungan Hyang/Argopuro Bondowoso, Jawa Timur masih terus dilakukan, Selasa (dua/7/2019). Pencarian terus dilakukan meski Basarnas Pos Jember sempat menyatakan penghentian pencarian dalam Senin (1/7/2019) kemarin.

Adapun pencarian lanjutan ini dilakukan oleh aparat campuran TNI/Polisi Republik Indonesia. Hal itu dikethaui menurut warta Humas Polres Bondowoso di akun instagram mereka, @humas_polresbondowoso, Selasa (dua/7/2019). Dalam pencarian itu diterjunkan tiga pleton Polri dan 1 Pleton personel Tentara Nasional Indonesia Basarnas dan Relawan. Thoriq diinformasikan hilang saat mendaki bersama tiga temannya pada 23 Juni 2019. Kepala Kantor SAR Surabaya Budi Prasetyo menyampaikan dan meminta rakyat lebih selektif & cermat terhadap video yg tersebar pada media sosial. Mengenai perkembangan pencarian, tim SAR Surabaya sudah berupaya melakukan pencarian selama tujuh hari, tetapi Thoriq belum ditemukan.

Gunung Piramid terletak di wilayah bagian barat Bondowoso, tepatnya di desa Tegal Tengah, Kecamatan Curahdami. Gunung ini diapit diantara gunung Salak, gunung Krincing, dan gunung Saeng. Julukan gunung Piramid disematkan lantaran puncak gunung tersebut menyerupai piramid yang ada di Mesir jika dilihat dari kejauhan. Gunung Piramid memiliki ketinggiannya 1.521 meter di atas permukaan laut (MDPL). Tingginya jauh dibawah gunung-gunung populer seperti Gunung Semeru di Malang & Lumajang (3.676 MDPL), Gunung Arjuna di Malang (3.339 MDPL), atau Gunung Raung di Banyuwangi (3.332 MDPL).

Puncak Piramid tidaklah luas seperti gunung-gunung lainnya. Lebarnya kurang lebih hanya 5 meter dan hanya muat untuk beberapa orang saja. Jangan pernah berpikir mendirikan tenda di puncak. Resiko lainnya saat hujan rawan tersambar petir. Dari puncaknya kita bisa melihat pemandangan kota Bondowoso dari atas. Trek menuju puncak terbilang ekstrim dengan kemiringan 45 - 80 derajat. Jalur yang lebarnya tak sampai satu meter ini berbahaya karena kanan-kiri punggungannya merupakan jurang. Oleh para pendaki jalur ini dijuluki punggung naga, ada juga yang menyebutnya Siratal Mutakim.

Post a Comment for "Thoriq Rizki Maulidan Pendaki Gunung Piramid"