Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nicholas Saputra - Pemeran Superero Aquanus

Biografi Profil Biodata Nicholas Saputra - Pemeran Superero Aquanus Nicholas Schubring Saputra (atau lebih dikenal dengan nama Nicholas Saputra, lahir di Jakarta, 24 Februari 1984; umur 35 tahun) merupakan seseorang aktor Indonesia yg berdarah Jawa-Jerman. Namanya mulai dikenal setelah membintangi film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) pada tahun 2002 sebagai Rangga. Nicho memenangi Piala Citra menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik berkat aktingnya pada film Gie dalam Festival Film Indonesia 2005.

Nicholas juga kerap diundang sebagai pembicara dalam banyak sekali pembinaan tentang film dan juri dalam berbagai festival film di dalam maupun pada luar negeri. Salah satunya adalah menggunakan sebagai juri Best Asian Films pada Singapore International Film Festival 2008 yang memperebutkan Silver Screen Awards. Selain berkarier menjadi aktor, Nicholas membintangi beberapa iklan & contoh video klip, antara lain Tentang Seseorang (Anda, 2002), Tak Mampu Mendua (Kahitna, 2003), Debaran Cinta (Siti Nurhaliza), Ingat Kamu (Duo Maia, 2008), Shadows (Nidji band, 2008), Pernah Muda (Bunga Citra Lestari, 2008), dan Adu Rayu (Yovie, Tulus, Glenn, 2019). Tahun 2015, Nicholas Saputra bermain pada drama seri Line Nic and Mar bersama Mariana Renata. Drama seri ini merogoh setting di Prancis dan jua Republik Ceko.

Jagat Sinema BumiLangit (JSB) Jilid 1 baru saja merilis film-film yang akan menampilkan sejumlah film superhero pada rangkaian satu cerita. Dalam rangkaian itu, Nicholas Saputra atau yang akrab disapa Nico berperan sebagai sosok Aquanus. Dalam sejarahnya, sosok Aquanus muncul pertama kali pada komik yg berjudul sama, Aquanus. Di sana, diceritakan Aquanus berada di Planet Vibhy dalam tahun 1968. Nama Aquanus sendiri asal menurut kata "Aquadanquot;, yang berarti merupakan air. Lalu "Nusdanquot; dari menurut istilah Dhanus. Dhanus merupakan nama orisinil menurut karakter Aquanus.

Kemudian, Aquanus diceritakan berasal menurut bangsa Zyba. Bangsa itu mempunyai kelebihan buat hayati pada darat dan air. Kemampuan itu membuat ras tadi mampu bernapas pada air & menjadikannya perenang ulung. Aquanus pula memiliki sabuk canggih yang bisa buat memancarkan sinar penghancur. Kekuatan itu dinamakan sebagai sinar pelangi. Selain Nico, JSB juga menggaet beberapa aktor & aktris ternama lainnya. Nama-nama tersebut merupakan Dian Sastrowardoyo (Dewi Api), Abimana Aryastya (Gundala), Chicco Jerikho (Godam), Pevita Pearce (Sri Asih), Chelsea Islan (Tira), Tara Basro (Merpati), Asmara Abigail (Bidadari Mata Elang), Joe Taslim (Mandala) dan masih banyak lagi.

Post a Comment for "Nicholas Saputra - Pemeran Superero Aquanus"