Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ustaz Yahya Waloni - Ustadz Mantan Pendeta

Biografi Profil Biodata Ustaz Yahya Waloni Pembela UAS Ustadz Abdul Somad Ustaz Yahya Waloni yg lahir di Manado, 30 November 1970 merupakan seseorang ustad mantan pendeta pakar soal Bible Old Testament & New Testament alias Injil Perjanjian Lama dan Baru. Yahya dikenal menjadi ustaz yg berani & menjadi sorotan publik karena pernyataan-pernyataannya. Yahya Waloni pernah sebagai seseorang rahib yang bertugas di Gereja Kristen Indonesia (GKI) selama 16 tahun sebelum akhirnya tetapkan mualaf & mengganti membarui namanya berdasarkan Yahya Yopie Waloni sebagai Muhammad Yahya Waloni. Dia pernah sebagai rektor di Universitas Kristen Papua dan Ketua Sekolah Tinggi Teologi Calvins Ebenhaezer di Sorong, Papua.

Dalam akunnya di Twitter, Yahya termasuk relatif tak jarang berkomentar tentang berita-berita politik. Tercatat pada Mei 2 tahun lalu, Yahya pernah menulis soal tragedi Mei 98. Yahya pun pernah menyinggung sejumlah tokoh publik di Tanah Air, pada antaranya Ma'ruf Amin dan Muhammad Zainul Madji atau yang akrab disapa dengan panggilan Tuan Guru Bajang (TGB). Pemilik nama lengkap Muhammad Yahya Waloni itu dianggap melakukan pencemaran nama baik tokoh tadi dalam ceramahnya. Akibatnya, beliau dilaporkan ke aparat kepolisian.

Buku berjudul Islam Meruntuhkan Iman Sang Pendeta merupakan karya M. Yahya Waloni yang mengisahkan bepergian hidupnya. Menurut catatan sejarah, Tuhan Maha Pencipta, segala yang ada di dunia ini adalah kreasi - Nya. Walaupun Tuhan Maha Pencipta, tapi "Tidak pernahdanquot; tercatat dalam sejarah atau pengakuan makhluk apapun, bahwa Tuhan membentuk Tuhan. Tuhan hanyalah "TUHANdanquot; sebagai sang Pencipta.

Namun ingat, terdapat satu makhluk yg berani sekali, tanpa rasa takut sedikitpun beliau mengangkat sekaligus melantik ( Menciptakan ) sesamanya, menjadi "tuhandanquot; selain "TUHANdanquot;. Makhluk tadi adalah "Paulus menurut Tarsusdanquot; (Paul of Tarsus).

Dari pernyataan ini, kita dapat menarik kesimpulan bahwa sepertinya "Paulusdanquot; lebih "hebat" dari "TUHAN" penciptanya!

Post a Comment for "Ustaz Yahya Waloni - Ustadz Mantan Pendeta"