Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil Ustadz Hanan Attaki Pendiri Pemuda Hijrah

Biografi Profil Biodata Ustadz Hanan Attaki Pendiri Pemuda Hijrah Hanan Attaki lahir pada Aceh pada tanggal 31 Desember 1981 dengan nama lengkap Tengku Hanan Attaki. Ia memiliki 6 orang saudara dimana beliau merupakan anak kelima. Sejak masih anak-anak, Hanan Attaki sudah dekat menggunakan Alquran. Dikenal cerdas waktu masih duduk disekolah dasar sebagai akibatnya dia lalu menerima beasiswa buat pendidikannya. Beberapa kali Hanan Attaki menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran didaerahnya hadiahnya berupa televisi & pula sepeda. Untuk sepeda ia pergunakan berangkat ke sekolah. Setelah selesai menamatkan pendidikannta di Pondok Pesantren Ruhul Islam Banda Aceh, dia menerima beasiswa ke Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir karena prestasinya dalam hal tilawatil Quran.

Di Al Azhar, Hanan Attaki kuliah Fakultas Ushuluddin dengan merogoh jurusan Tafsir al-Qur?An. Sewaktu kuliah pada di Kairo Mesir, Hanan Attaki bergabung dalam kelompok studi al-Qur?An & ilmu-ilmuislam & menjadi pemimpin redaksi dari buletin ?Salsabila? Yang dipimpin oleh beberapa tokoh Ikhwanul Muslimin Mesir. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya selama kuliah di Mesir, Hanan Attaki mencoba banyak bisnis, mulai dari catering, berjualan bakso, sampai sebagai ?Joki? Hajar Aswad ketika demam isu Haji tiba dengan kapital nekat. Disini pula Hanan Attaki bertemu menggunakan jodohnya. Istri Hanan Attaki bernama Haneen Akira. Mereka berdua menikah disaat sama-sama menempuh pendidikan pada Al Azhar, Kairo Mesir. Dari pernikahannya menggunakan Ustadzah Haneen Akira, Hanan Ataki memiliki tiga orang anak bernama Maryam, Aisyah & Yahya.

Di tahun 2004, Hanan Attaki menamatkan kuliahnya pada Al Azhar, Kairo Mesir & mendapat gelar Lc (License). Di tahun 2005, ia sempat terpilih menjadi qori terbaik Fajar TV, Kairo dan mengisi program tilawah di channel Fajar Tv dan Iqro Tv. Setelah menamatkan pendidikannya pada Mesir, Hanan Attaki kemudian balik ke Indonesia dan tinggal di kota Bandung. Disini beliau tinggal bersama menggunakan istri & anaknya yg bernama Aisyah. Di Bandung, Hanan Attaki bekerja sebagai guru SQT Habiburrahman dan Jendela Hati, sebagai direktur Rumah Quran Salman di ITB. Di kota Bandung pula Hanan Attaki mendirikan Gerakan Pemuda Hirjah dalam bulan Maret 2015 yg lalu sebagai saluran dakwahnya. Pemuda Hijrah memiliki akun di Instagram, Facebook serta Twitter.

Selain sebagai founder pemuda hijrah dan mengajar pada aneka macam loka. Ustadz Hanan Attaqi kerap mengisi kajian mengenai Islam di Masjid Trans Studio Bandung. Disini jamaahnya poly pada ikuti sang para pemuda sebab kajiannya yang dia bawakan menarik & penyampaiannya pun mudah pada mengerti. Kajian-kajian atau topik ceramah yang dibawa Ustadz Hanan Attaki sangat mudah pada mengerti dan ringan sehingga poly rakyat khususnya anak belia. Kabar modern, Kajian Ustadz Hanan Attaki di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan berjalan lancar, Minggu (7/7/2019) malam, sesudah batal pada Kota Tegal. Pada hari yg sama, acara Hanan Attaki dijadwalkan siang hari mendapat penolakan pada Kota Tegal.

Post a Comment for "Profil Ustadz Hanan Attaki Pendiri Pemuda Hijrah"